Besok, Brigjen Widodo Eko Resmi jadi Kapolda Riau

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo

EnamPuluh.com – Besok, Senin (20/8), Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, menggantikan Irjen Pol Nandang. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Mabes Polri.

“Besok (hari ini, red) sertijab yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Ahad (18/8) siang. (Baca: Akhiri Jabatan sebagai Kapolda, Ini Pesan Irjen Nandang)

Namun kata dia, setelah sertijab dilakikan, Brigjen Widodo Eko tak langsung ke Pekanbaru. Kemungkinan kata dia, Brigjen Widodo Eko baru akan ke Pekanbaru pada Kamis (23/8). “Pak Kapolda yang baru, akan merayakan Idul Adha di sana (Jakarta, red),” ujar Sunarto.

Setelah itu, barulah Brigjen Widodo Eko berangkat ke Pekanbaru, dan mulai menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Riau. “Pisah sambut setelah Idul Adha. Jadwalnya masih tentatif,” kata dia.

Diketahui, rotasi dan mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018. Surat ini dikeluarkan pada Senin (13/8). Dalam TR tersebut, Irjen Pol Nandang akan bertugas sebagai Perwira Tinggi Baintelkam Polri, dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Sedangkan penggantinya, yakni Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Brigjen Pol Widodo sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.(mai)

Related posts

Daftar Penerimaan CPNS 2018

andri

Akhiri Jabatan sebagai Kapolda, Ini Pesan Irjen Nandang

Redaktur

Sandiaga Uno Ingin Buat Yang Baru Di Politik

andri