Bisikan Plt Gubri ke Jokowi: Masyarakat Riau Menunggu Kedatangan Bapak

EnamPuluh.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim berbisik ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu di Jakarta, Selasa (27/11/2018). Bisikan itu adalah bujukan agar Presiden datang ke Riau.

Saat bertemu Presiden, Wan Thamrin didampingi oleh Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Riau, Siti Astiyah dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau Masperi.

Bertemu Presiden tak sengaja dilakukan. Wan Thamrin sebenarnya sedang menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan itu kebetulan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Lantas saja, Wan Thamrin memanfaatkan momen itu untuk berbicara dengan Jokowi. Tak lama perbincangan tersebut. Sambil bersalaman, Wan berbisik dengan Jokowi. Dia membujuk Jokowi untuk datang ke Riau pada 8 Desember mendatang.

“Masyarakat Riau menunggu kedatangan Bapak Presiden ke Riau tanggal 8 Desember mendatang,” kata Wan Thamrin sambil bersalaman dengan Jokowi.

Sebenarnya, kedatangan Jokowi ke Riau ini sudah diagendakan sejak jauh hari. Awalnya, kedatangan diagendakan pada 24 November lalu. Kemudian diundur pada 8 Desember mendatang.

Ada beberapa agenda yang akan diikuti oleh Jokowi di Riau. Salah satunya adalah penabalan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). Selain itu, Jokowi juga akan memberikan sertifikat gratis yang menjadi program nasional (prona).

Wan Thamrin menyampaikan, pihaknya bersama Kapolda, Danrem 031 Wirabima dan intansi terkait, sudah mempersiapkan secara matang terkait kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Insya Allah persiapan sudah di lapangan (teknis). Karena rencananya beliau akan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru,” kata mantan Bupati Rokan Hilir ini.

Wan Thamrin belum bisa memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan proyek strategis nasional. Seperti proyek tol Pekanbaru-Dumai, dan proyek nasional lainnya. “Itu belum,” kata Wan Thamrin.(mai)

Related posts

7 Atlet Bengkalis Perkuat Indonesia di Asian Games

andri

Terlanjur Imunisasi MR, MUI Ajak Umat Muslim Segera Bertobat

Redaktur

BNN Amankan 30.000 Ekstasi di Riau, Satu Pelaku Ditembak

Redaktur