Peduli Korban Tsunami, Lazismu Pekanbaru Berangkatkan 8 Relawan ke Lampung

EnamPuluh.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban tsunami yang terjadi di Lampung dan Banten, Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pekanbaru, MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Pekanbaru, KAUMY (Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) Pengda Riau serta YLKI (Yayasan Lancang Kuning Indonesia) wilayah Riau, kirim relawan ke Lampung Selatan pada Jumat (4/1/2019).

Agung Pramuryantyo selaku Kepala Cabang Lazismu Pekanbaru mengatakan, ada delapan relawan yang diberangkatkan menuju Lampung Selatan dan akan membantu kegiatan tanggap bencana serta pasca bencana selama 10 hari, sejak tanggal 4 Januari hingga 14 Januari 2018.

“Dengan adanya pengiriman tim ini untuk membantu mensupport kondisi tanggap dan pasca bencana disana, apa yang bisa dibantu dengan tenaga maupun dengan skill teman-teman tim yang kita kirimkan dan juga ada bantuan dana yang mungkin akan disesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk logistic maupun keperluan lainya. Disamping itu kita juga ingin menjadi pembelajaran bagi kita, evaluasi bagi kita untuk meningkatkan kualitas tim relawan dalam tanggap bencana seandainya terjadi hal-hal kondisi darurat seperti ini kedepannya,” harap Agung Pramuryantyo.

Dede Firmansyah selaku Ketua MDMC Pekanbaru mengatakan ini merupakan pertama kalinya MDMC Pekanbaru turun tanggap bencana untuk ikut serta berkontribusi pendistribusian bantuan serta trauma healing untuk korban bencana tsunami.

“Kita dapat benar-benar membantu kawan-kawan kita di Lampung, kita juga akan berkoordinasi dengan posko MDMC Lampung. Semoga banyak hal-hal yang kita buat untuk warga yang terkena bencana tsunami,” jelas Dede Firmansyah.

Sementara itu, Andre Syah selaku Ketua KAUMY Riau mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian KAUMY kepada korban yang terkena musibah bencana tsunami yang terjadi di Lampung dan Banten.

“Semoga dengan kita berangkat ke Lampung bisa membantu meringankan beban mereka minimal meringankan trauma mereka yang telah menghadapi musibah bencana tsunami,” tuturnya.(rel)

Related posts

7 Atlet Bengkalis Perkuat Indonesia di Asian Games

andri

Terlanjur Imunisasi MR, MUI Ajak Umat Muslim Segera Bertobat

Redaktur

BNN Amankan 30.000 Ekstasi di Riau, Satu Pelaku Ditembak

Redaktur