Siang Hari Sampah Masih Menumpuk, Kadis: Karena Masa Transisi

sumber foto : cakaplah.com

PEKANBARU  – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri, mengakui jika tumpukan sampah yang masih belum terangkut disebabkan dalam masa transisi dari dinasnya ke PT Godang Tua Jaya (GTJ) yang ditetapkan sebagai pemenang pengangkutan sampah di Pekanbaru.

Jika zona II dikelola oleh PT Samhana Indah yang meliputi Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Lima Puluh, Sail, Bukit Raya dan Tenayan Raya, maka zona I yang dikelola PT Godang Tua Jaya diantaranya Kecamatan Tampan, Payung Sekaki, Marpoyan Damai dan Pekanbaru Kota.

“Iya, kita dapat informasi masih banyak tumpukan sampah di beberapa titik zona I, makanya tadi saya sudah instruksikan sopir untuk segera mengakut sampah yang menumpuk meskipun belum maksimal,” kata Zulfikri, Sabtu (18/8/2018).

Zulfikri menyebut, saat ini pihak pemenang jasa pengangkutan sampah zona I masih melakukan pemetaan. Selain tentunya para sopir juga beradaptasi dengan lingkungan kerja baru yakni PT Godang Tua Jaya.

“Yang jelas ini kan masih masa transisi peralihan dari swakelola ke pihak ketiga. Makanya tumpukan sampah masih akn sering terlihat di kawasan zona I,” ungkapnya.

Terakhir, Zulfikri tetap mengimbau selama masa transisi dari swakelola ke pihak ketiga, masyarakat Pekanbaru diimbau untuk tetap taat membuang sampah di waktu yang telah ditentukan.

“Jangan sampai masyarakat pun tidak mentaati aturan itu. Marilah sama-sama kita jaga kebersihan kota. Sekali lagi, mari jaga keindahan kota yang kita cintai ini dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” pungkasnya

Related posts

Daftar Penerimaan CPNS 2018

andri

BBKSDA Riau Berhasil Selamatkan Beruang yang Terkena Jerat Babi

Redaktur

Terlanjur Imunisasi MR, MUI Ajak Umat Muslim Segera Bertobat

Redaktur