Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU

PEKANBARU – Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK, menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pekanbaru di Hall Bapedda kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Sabtu (18/08/2018).

Selain menghadiri acara, Wakapolresta Pekanbaru juga menjadi narasumber seminar yang diadakan oleh ISNU dengan tema ‘Menangkal Redakalisme dan Terorisme Dalam Dunia Pendidikan’. Narasumber lainnya yaitu Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MA dan Ketua umum ISNU DR H Ali Masykur Musa Msi.

AKBP Edy Sumardi P SIK dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang apa itu radikalisme, indikasi terjadinya radikal, radikalisme keagamaan, faktor yang dapat menyulut radikalisme dan menimbulkan Radikalisme, serta bagaimana cara pencegahan terorisme. Termasuk juga membahas tentang strategi lanjutkan dan juga peran tokoh agama dan pemuda.

Dalam hal pencegahan terorisme, mantan Kapolres Kampar ini mengajak peserta seminar untuk dapat mengambil strategi secara sosial budaya yaitu dengan menguatkan nilai-nilai yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sebagai identitas bangsa Indonesia yang cinta damai, rukun, saling menghormati dan mencintai bangsanya.

“Selanjutnya dengan cara psikologi yaitu menguatkan sikap mental masyarakat agar memiliki jiwa yang tegar dan pantang menyerah. Tidak mengulangi aksi bagi mantan teroris dan tidak memiliki rasa dendam di kemudian hari,” cakapnya.

Related posts

Honorer K2 Ancam Boikot Tes CPNS jika Tuntutan Tak Dikabulkan

Redaktur

Siang Hari Sampah Masih Menumpuk, Kadis: Karena Masa Transisi

andri

BNN Amankan 30.000 Ekstasi di Riau, Satu Pelaku Ditembak

Redaktur